Kamis, 22 November 2012

Fenomena Alam Unik

Banyak sekali fenomena alam yang terjadi secara alami dan luar biasa. Sungguh kreasi Sang Pencipta tidak akan ada yang dapat menandinginya. Walaupun tidak bisa menikmatinya secara langsung, kita bisa menikmatinya walaupun cuma sebatas gambar, seperti dilansir di situs yahoo berikut ini,

  • Lubang Biru Raksasa di Belize - Sebuah lubang dengan luas 984 kaki dengan kedalaman 407 kaki terdapat di Belize. Lubang ini terbentuk karena fenomena di zaman es yang mengakibatkan perubahan pada permukaan air laut yang jauh lebih rendah. (Kurt Amsler/Ardea/Caters News)
  • Danau Merah Muda, Hiller, Australia Barat - Para ilmuwan menyimpulkan bahwa warna merah muda ini muncul karena tumbuhnya ganggang di bawah danau yang mengakibatkan fenomena warna unik. (Jean Paul Ferrero/Ardea/Caters News)
  • Balls Pyramid  - Bukit batu ini menjulang setinggi 562 meter, menjadikannya sebagai batu menjulang tertinggi di dunia. Anda bisa menemukannya di Lord Howe, New South Wales, Australia. (Jean Paul Ferrero/Ardea/Caters News)
  • The Pool Champagne, sebuah sumber air panas berwarna-warni di area Waiotapu Geothermal, Selandia Baru. Temperatur permukaan airnya saja tercatat sepanas 74 derajat Celsius. Permukaanna yang nampak bergelembung bukan hanya dari panasnya, namun karena karbondioksida yang tinggi di sana. Mineral yang terkandung di dalamnya adalah emas, perak, merkuri, belerang dan arsenik. (Alexandra Sailer/Ardea/Caters News)
  • The Moeraki Boulders of New Zealand  - Batu bulat ukuran raksasa ini terbentuk di dasar laut, namun kini dapat dilihat di pinggir pantai karena erosi yang terjadi selama berabad-abad. (Alexandra Sailer/Ardea/Caters News)
  • Kolam Keindahan, Taman Nasional Yellowstone - Mata air panas ini menyimpan ganggang yang berwarna-warni sehingga menimbulkan efek warna yang cantik jika dilihat dari permukaan. (Francois Gohier/Ardea/Caters News)

Sumber: http://id.berita.yahoo.com






0 komentar:

Posting Komentar